Minggu, 07 September 2014

LATIHAN POLCIL AKHIR PEKAN

Polisi Kecil SDIT Adzkia Latihan di Polresta Padang dengan pelatih profesional dari Saka Bhayangkara
Ketika anak-anak yang lain tengah menikmati libur bersama keluarga tercinta baik di dalam ke luar kota, bisa kuliner sedap, beli pakaian baru, beli oleh-oleh, berfoto-foto dan lain sebagainya, maka tidak demikian dengan 21 siswa-siswi SD Adzkia ini yang merupakan tim 1 Polisi Kecil menghabiskan momen liburan di akhir pekan ini dengan latihan seharian penuh di Polresta Padang.

Sebelum jam 08.00 Wib anak-anak sudah sampai di depan polres, pada saat yang bersamaan di lapangan Bapak-Ibu Polisi sedang sedang apel pagi. Usai  apel pagi barulah anak-anak disuruh masuk oleh Ibu Endriyani yang merupakan Polwan di sana sekaligus pembina polisi kecil. Di ruang simulator SIM anak-anak beserta pendamping menunggu pelatih.

Tarmizi, salah seorang pelatih mengatakan “tujuan melatih anak-anak di tempat ini agar anak-anak maksimal dibandingkan dengan latihan di sekolah, karena tempat juga mempengaruhi situasi dan psikologi anak”
adapun waktunya dimulai dari jam 08.00-16.00 Wib. Hal ini terpaksa dilakukan, karena jadwal lomba yang semula tanggal 16 September 2014 dimajukan menjadi tanggal 8 September 2014, maka otomatis untuk mempersiapkannya tinggal 2 hari lagi, kemudian pada Sabtu (6/9) Endriyani menelepon Kapolda meminta klarifikasi tanggal berapanya, maka pada hari itu juga didapat jawaban, untuk Kota Padang lomba pada hari Rabu, 10 September 2014. Dengan diundur 2 hari dari jadwal tadi cukup melegakan semua pihak, baik sekolah, pelatih, dan polres.

Karena latihan yang cukup berat seharian, anak-anak pada hari sebelumnya sudah diminta untuk membawa bekal dari berupa snack dan makan siang dari rumah masing-masing. Jadwal latihan di Polres ini direncakan selama 2 hari, dengan jam yang sama.

Bapak Ef menuturkan, “untuk melatih anak-anak SD kami cukup kewalahan, apalagi SD Adzkia, kalau SD Negeri jika diberikan aba-aba siap maka mereka akan berdiri lurus dengan siap, sangat berbeda dengan Adzkia, kita butuh tenaga dan cara yang ekstra menyiapkannya, maka untuk solusi ini, kami meminta yang melatih adalah kakak-kakak dari Saka Bhayangkara.”

Kemaren diajarkan sebanyak 25 gerakan, ada senamnya juga. Bahkan yang sangat menarik adalah senam pingguin. karena lucu, anak-anak sangat suka hingga meminta pelatih untuk mengulang-ngulang kembali.

Salah seorang pendamping dari Adzkia mengatakan, “jika anak-anak sudah menyukai sesuatu, maka ia tidak lagi menghiraukan waktu yang berlalu dan tidak lagi merasakan penat tubuh walau hari sudah siang.”

Prediksi kakak-kakak pelatih, mudah-mudahan Polisi Kecil dari SDIT Adzkia ini bisa masuk dalam 3 besar. Seandainya terwujud, ini akan mengharumkan nama sekolah dan Kota Padang.


Embun Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...