Senin, 08 Januari 2018

AYO BELAJAR DI SDIT ADZKIA



Sekolah Dasar Islam Terpadu atau SDIT Adzkia kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru atau yang disingkat PPDB untuk tahun pelajaran 2018/ 2019. Pelaksanaan PPDB tahun ini sama halnya seperti tahun lalu yakninya hanya 1 gelombang, hal ini dikarenakan terbatasnya kuota penerimaan yang kapasitasnya hanya terdiri 7 rombel, adapun tiap rombelnya dengan kapasitas maksimal 28 siswa.

Pendaftaran bertempat di 2 lokasi berbeda, untuk pelamar yang akan masuk ke SDIT Adzkia 1 dan 2 orang tua calon walimurid dapat mendaftarkan anaknya di Sekretariat Gedung SDIT Adzkia-1 Jl. Taratak Paneh No. 7 sedangkan untuk pelamar SDIT Adzkia-3 bisa langsung ke sekretariat Jl. Belanti Raya No. 4 C Khatib Sulaiman. Pendaftaran dimulai tanggal 8 Januari hingga 24 Februari 2018 pada jam kerja dengan jadwal sebagai berikut Senin-Jum’at Pukul 08.00-15.00 Wib, khusus Sabtu pukul 08.30-12.00 Wib. Adapun pengembalian formulir beserta syarat-syaratnya diserahkan 2 hari setelah pendaftaran.

Tahapan selanjutnya akan ada pertemuan dengan orang tua walimurid pada hari Kamis, 1 Februari 2018 bertempat di Masjid Ar-Rahman pada pukul 09.00-11.00 Wib. Adapun seleksi dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Maret 2018, hasil kelulusan dapat dilihat pada tanggal 19 Maret 2018, adapun siswa yang dinyatakan lulus dapat mendaftar ulang pada tanggal 20 Maret-4 April 2018, selanjutnya  jadwal belajar siswa baru menyesuaikan dengan kalender Diknas Kota Padang. 

Kiprah Adzkia sebagai sekolah Islam terpadu yang tertua di Sumatera sudah tidak diragukan lagi, sekolah ini telah berhasil mencetak alumni-alumni yang berkualitas serta mampu bersaing ditingkat lanjutan hingga ke perguruan tinggi. Hal ini terbukti banyaknya alumni-alumni SDIT Adzkia yang berhasil masuk ke sekolah favorit, disamping itu prestasi demi prestasi terus ditorehkan, akhir tahun dibulan Desember 2017 tim Marching Band SDIT Adzkia berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menjadi jawara tingkat Sumatera untuk Kategori Divisi Yunior, kemudian juara umum taekwondo tingkat Sumatera di Sijunjung, dan banyak lagi prestasi-prestasi lainnya, hal inilah yang kemudian menjadikan sekolah ini dikunjungi oleh berbagai daerah dan kota baik di Sumatera, Jawa, dan Malaysia untuk belajar menimba pengalaman dari sekolah yang lahir pada tahun 1996 silam ini.

SDIT Adzkia pada awal pendiriannya telah menetapkan komitmen Islamic Integration, yakni mengintegrasikan seluruh nilai-nilai Islam didalam diri anak semenjak dini. Mulai dari kedatangan siswa sudah disambut oleh guru-guru dengan salam senyum didepan gerbang masuk, selalu berdo’a sebelum memulai kegiatan pembelajaran, diperdengarkan tilawah setiap paginya, makan dan minum dengan adab-adab yang ditentukan, pendampingan sholat berjama’ah di masjid, berkata-kata  yang lemah lembut dengan siapapun, belajar Al-Qur’an, adapun intinya seluruh kegiatan di sekolah sejak mulai kedatangan hingga kepulangan merupakan pembiasaan kebaikan.
Harapannya pembiasaan-pembiasaan yang sudah dilakukan di sekolah dapat menjadi karakter siswa meskipun tidak lagi di Adzkia.

Generasi muda hari ini adalah pemimpin dimasa mendatang, menyiapkan generasi muda hari ini dengan pendidikan terbaik adalah menyiapkan masa depan negeri ini menuju negeri yang terbaik. Itulah generasi emas bangsa ini, generasi yang cinta Allah dan Rasulnya serta berakhlak mulia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...