Sabtu, 06 September 2014

LATIHAN POLISI KECIL

Semakin dekatnya waktu lomba Polisi Kecil se-Sumatera Barat, siswa-siswi SDIT Adzkia yang ditunjuk sebagai perwakilan Polresta Padang melaksanakan latihan pun semakin intensif. Adapun sistem lomba tidak dipusatkan pada satu tempat seperti yang umum dilakukan dalam perlombaan apapun, maka ditunjuk tuan rumah pada satu tempat tertentu, tapi sistem lombanya lomba polcil kali ini tidak demikian, polcil akan tampil di lapangan Polres masing-masing kabupaten kota se-Sumatera, maka bapak Kapoldalah yang akan datang langsung ke polres-polres untuk menilai dengan hari yang berbeda-beda. Adapun giliran tampil polcil Padang dijadwalkan pada Rabu, 10 September 2014.

SDIT Adzkia ditunjuk mewakili Polresta Padang karena dianggap paling siap dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain yang ada di kota ini, pada tahun 2011 lalu Ustadz Aswandi selaku Pembina polcil SDIT Adzkia datang langsung ke polresta mengajukan proposal Mou kerjasama didalam pembinaan.

Dari 52 gerakan yang maka yang dilombakan hanya 15 saja. Dibawah pelatih professional dari bhayangkara meskipun latihan berat anak-anak dilatih dengan sangat enjoy, sehingga tidak terasa letih walaupun sudah terlalu sore pulang sekolah.

Di depan asrama SMPIT Adzkia yang berada persis di pinggiran sungai batang Kuranji adalah tempat yang sangat cocok untuk latihan, tempat latihan yang biasanya di lapangan basket setelah melihat kondisi teryata tidak kondusif, disamping banyak anak-anak lain yang lalu lalang, posisinya yang dekat dengan kantin membuat peserta polcil ini selalu jajan setiap waktu, sehingga cukup mengganggu konsentrasi mereka. Di Tepi sungai ini angin sepoi-sepoi membuat anak-anak semakin ceria. Sebanyak 21 anak yang tergabung dalam tim 1 mengikuti kegiatan ini dengan semangat 45, Kak Tarmizi dan kak Richard membina mereka secara bergantian.

Harapan semua pihak baik sekolah, orang tua, ataupun polres sendiri agar penampilan polcil ini pada Rabu nanti bisa membawa nama baik Kota Padang di tingkat Sumatera Barat.


Embun Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...