Senin, 22 September 2014

SISWA TERPILIH PERWAKILAN KURANJI UNTUK JAMBORE KOTA PADANG


Azwa dan Fauzana siswi terpilih dari SDIT
Adzkia mewakili Kecamatan Kuranji
untuk jambore cabang Kota Padang
Sebanyak 16 siswa sekolah dasar terpilih mewakili Kecamatan Kuranji untuk jambore kota Padang yang rencananya akan diadakan pada 10-12 Oktober 2014 mendatang. Di antara 16 siswa ini dua berasal dari SD Islam Terpadu Adzkia, mereka adalah Fauzana dan Azwa Aaliyah, tercatat sebagai siswi kelas 5 Raudhah SDIT Adzkia Madinah.

Usai kepala sekolah memberikan sambutan, informasi, dan arahan di hadapan siswa-siswa, Ustadz Ronika tampil ke depan menyebutkan dan memanggil ke depan 2 siswi yang telah berhasil lulus seleksi untuk mewakili Kuranji.

“Masing-masing sekolah mengutus 4 orang siswa, SD Adzkia Makkah mengutus 4 sedangkan Adzkia Madinah 3 orang, Alhamdulillah dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi yang terpilih hanya 16 orang saja, 2 diantaranya berasal dari SD Kita,” Ujar ustadz Ronika dengan bangga.

Selanjutnya wakasis memanggil keduanya untuk tampil ke hadapan seluruh siswa-siswi yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan apel pagi.

Fauzana dan Azwa, keduanya tercatat sebagai siswi aktif berbakat, beberapa waktu lalu mereka juga masuk sebagai utusan lomba polisi cilik se-Sumatera Barat mewakili polresta Padang. Harapan sekolah, semoga keduanya sukses untuk melanjutkan ke even-even jambore yang skalanya lebih besar, kota, provinsi, bahkan nasional.

“Mulanya ustadz agak ragu, kalau utusan dari Adzkia bisa berhasil lulus mewakili Kuranji” Ujar wakasis, “ada beberapa cabang yang diujikankan, mulai dari PBB, Smapur, dan lain sebagainya, namun pada akhirnya ustadz lega, dua orang teman kita berhasil lulus dari ujian yang diberikan. Semoga ini bisa memotivasi kita semua.”

Pada tahun ini jambore ranting tidak lagi dilaksanakan, tapi langsung jamboree cabang. SD Islam Terpadu Adzkia, selain mengikuti jamboree-jambore yang resmi diprogramkan oleh pemerintah, juga mengadakan kemah terpadu mandiri yang dilaksanakan setiap tahun, khusus kelas 5, tempatnya bisa di dalam kota atau di luar kota, tahun 2013 lalu, kemah dilaksanakan di Ngarai Sianok Bukittinggi.


Embun Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...