Selasa, 23 September 2014

RIANG GEMBIRANYA ANAK-ANAK DENGAN SENAM PINGGUIN


Pagi Selasa (23/9) suasana di lapangan tampak istimewa oleh adanya senam pingguin, yang mana tarian pingguin ini  beberapa waktu lalu diperagakan oleh polisi cilik dalam ajang lomba se-Sumatera Barat, lalu disini dipraktekkan bersama-sama dengan siswa kelas satu hingga kelas tiga, adapun instruktur senam diambilkan dari siswa peserta polisi cilik itu sendiri.

Diawali dengan senam anak ria, instruktur senam memberi petunjuk kepada seluruh siswa-siswa yang hadir, tidak ketinggalan ustadz-ustadzah juga bersemangat menggerak-gerakkan badan, ini semakin menambah hangatnya suasana pagi bersama sinar mentari yang menyembul di ufuk timur, anak-anak riang gembira seiring keringat keluar membasahi.

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, saat musik pingguin dihidupkan, anak-anak melakukan gerakan layaknya pingguin berjalan, menari, dan bergoyang-goyang. Mereka tertawa-tawa sambil menggerak-gerakkan badan. Lucu, gemas, dan menyenangkan.

Tarian pingguin ini diadakan mengingat permintaan dari anak-anak itu sendiri agar diperagakan  setiap kali senam bersama,  alasannya karena mereka senang dengan lagunya yang lucu punya dan gerakan tarinya yang unik, pertama kali ditampilkan dan dimainkan oleh kakak-kakanya saat itu, saat menjelang tampil lomba polisi cilik, setelah dipertimbangkan dari segi isi lagu yang tidak mengandung unsur dewasa, dan gerakan-gerakan yang imut layaknya pingguin  maka pada pagi ini merupakan hari perdana diperagakan kepada siswa.

Pingguin menurut informasi yang didapat dari Wikipedia, merupakan hewan akuatik jenis burung yang tidak bisa terbang dan secara umum hidup di belahan bumi selatan, di seluruh dunia terdapat 16 spesies penguin, tergantung pada apakah dua spesies Eudyptula dihitung juga sebagai spesies. Walaupun seluruh jenis penguin awalanya berasal dari belahan bumi selatan, namun penguin tidak hanya ditemukan di daerah dingin atau Antartika saja. Terdapat tiga spesies hidup di Kepulauan Galapagos (Penguin Galapagos) dan biasanya menyebrangi khatulistiwa untuk mencari makan.

Embun Penyejuk Hati



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...