Rabu, 13 Februari 2013

KEMBANGKAN KREATIFITAS SISWA MELALUI EKSTRA KURIKULER



Kegiatan ekskul merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka.  Sekolah harus menyediakan banyak pilihan cabang ekskul untuk diikuti oleh siswa  sesuai dengan minat dan bakat mereka  masing-masing.

Di SDIT Adzkia ada beberapa cabang ekskul, yakni:  sepak bola, Badminton, Beladiri (tapak Suci Muhammadiyah), melukis, nasyid dan marching Band. Siswa yang mengikuti kegiatan ekskul adalah siswa kelas 3, 4 dan 5. Setiap siswa hanya boleh mengikuti satu cabang ekskul saja. Hal seperti ini dilakukan agar siswa fokus dan berprestasi  di sanggar ekskulnya masing-masing ungkap koordinator Ekskul Ronika Putra, S.PdI.

Kegiatan ekskul  dilakukan satu kali dalam seminggu, untuk kelas 3 diadakan setiap hari Rabu pukul 13.30 sampai 15.30, sedangkan untuk kelas 4 dan 5 dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 14.30 sampai 16.30. Pengontrolan kegiatan ini dilakukan oleh penanggung Jawab Ekskul SDIT Adzkia yang dikoordinatori oleh Ronika Putra, Riki Yarman, dan Yulia Nengsih. Team ini bertugas Mulai dari penjaringan siswa dalam memilih ekskul yang sesuai dengan minat  dan bakat siswa , pengkondisian siswa dilapangan, pengkomunikasian dengan pelatih,  serta evaluasi kegiatan-kegiatan ekskul.

Kegiatan-kegiatan ekskul dilatih dan dibimbing oleh pelatih-pelatih yang professional di bidangnya, sebut saja Efliyati, S.Pd guru Marching Band  yang juga sudah banyak melatih team marching band di Kota Padang. Ilham Rozadi, S.Pd atlit Badminton, yang sering mewakili guru berbakat tingkat nasional, Khairunnas, Adiyat Rusdi, S.Pd adalah tim Nasyid terkenal di kota Padang, Untuk nasyid sudah rekaman tahun 2010. Begitu juga dengan pelatih sepak bola yang dillatih oleh Roni Liuse, S.E, Ason Sanjaya, dan Rahmat Hadi. Adapaun kegiatan melukis dibimbing oleh Muhammad Yamin, Lulusan UNP Padang Jurusan Seni. Untuk beladiri di latih oleh Roni Ardiles.
By: abu dzafar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...