Kamis, 14 Februari 2013

Berjuang Meraih Sekolah Adiwiyata Nasional


Hal apa yang paling sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang? Dari pelajar sampai kakek nenek? Menjadi orang yang konsisten. Banyak hal yang sulit untuk kita raih dalam hidup, namun yang lebih sulit lagi adalah mempertahankan apa yang sudah kita raih, sukur sukur bisa meningkat. Dengan tetap konsisten . Bagi saya pribadi, menjadi orang yang tetep konsisten itu butuh perjuangan dan penuh perjuangan. Herannya justru pada hal hal yang baik bagi diri kita, kita cenderung sangat sulit untuk konsisten.Jenuh dan bosan adalah dua kata yang sering kali di ungkapkan demi melegalkan ketidak konsistenan kita.

Tahun lalu Adzkia berhasil meraih sekolah adiwiyata tingkat propinsi, yang penghargaannya langsung diberikan oleh gubernur di Kota Sawahlunto. Pada waktu itu belum lolos adiwiyata tingkat nasional seperti sekolah-sekolah lain yang sudah adiwiyata nasional yaitu; SDN 10 Sei Sapih, SD Semen Padang, dan sekolah adiwiyata mandiri SDN 13 Batu Gadang.

Selasa (11/2) kemaren siswa kelas rendah melaksanakan goro di taman kelas yang sudah ditentukan masing-masing, lalu pada Rabu (12/ 2) Siswa kelas tinggi yang terdiri dari kelas 3-6 yang melaksanakan goro pembersihan taman kelas dan taman apotik hidup di belakang gedung sekolah. Hari ini, setelah sholat zhuhur tadi, siswa bersama walikelas diinstruksikan goro membersihkan kelas. 

Tidak ketinggalan para pimpinan ikut andil dalam kegiatan goro. Ini merupakan usaha sungguh-sungguh untuk meraih adiwiyata nasional. Semoga sekolah ini menjadi sekolah yang benar-benar adiwiyata. Yaitu tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang agung. Inilah kami, sekolah bernuansa lingkungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...