Senin, 15 September 2014

SISWA BERPRESTASI



Yamsina Haunan
Khalifah Mustafa dan Hasbi Walmuhtadi























Pagi Senin (15/9) usai apel pagi, bertempat di lapangan basket di samping gedung sekolah, Waka Kesiswaan SDIT Adzkia 1 Madinah Ustadz Ronika Putra mengumumkan nama-nama siswa berprestasi, ada dua bidang prestasi yang berhasil diraih yaitu bidang Al-Qur’an dan kepenulisan. Kedua prestasi ini membanggakan warga Adzkia.

Untuk kategori Al-Qur’an, Khalifah Mustafa yang mewakili kecamatan Padang Utara berhasil meraih juara I untuk kategori tahfiz 1 Juz, Khalifah yang tercatat sebagai siswa kelas IV Khandaq 3 ini dikenal sebagai anak yang ceria, walau ceria hafalan dan tajwidnya berkualitas, terbukti setelah mengikuti MTQ tingkat Kota Padang kemaren. Sedangkan kategori tartil Hasbi wal Muhtadi berhasil menduduki peringkat 3, Hasbi panggilan akrabnya selain dikenal bacaan Al-Qur’annya bagus, ia juga tercatat sebagai muazzin di Mushalla Hidayah Kalumbuk dan Thampiss di Purus Kebun.

Sementara itu di bidang lain, seorang siswi bernama Yamsina Hawnan secara diam-diam menulis cerita yang pada akhirnya dibukukan. Bakat terpendamnya ini mengejutkan semua pihak termasuk guru-guru di sekolah.

“Silahkan antum menuangkan bakat antum melalui tulisan puisi, cerpen, cerbung, dan silahkan dikumpulkan ke pihak sekolah.” Ujar Wakasis. “kedepannya, kita akan menghidupkan kembali mading-mading di sekolah ini,” kata ustadz Ronika melanjutkan.

Sekolah sangat mendukung siswa untuk berprestasi didalam bidang apapun dengan cara memfasilitasi siswa tersebut, usaha-usaha yang dilakukan sekolah di antaranya dengan menjalankan kegiatan ekstrakurikuler saat ini ada 7 ekskul yang berjalan, yaitu bola, tenis meja, melukis, beladiri, nasyid, badminton, dan marching band, ini semua adalah wadah yang memudahkan anak-anak untuk menyalurkan bakat-bakat yang mereka miliki, untuk berprestasi mengharumkan nama sekolah.

Kedepannya, akan diprogramkan kepenulisan untuk pemula, ini sudah diprogramkan oleh humas unit SDIT Adzkia, siswa-siswi berbakat menulis akan dipilih untuk menjadi tim yang tergabung dalam penulis cilik Adzkia. Sekolah mempunyai harapan besar, agar lahir penulis-penulis besar dari Adzkia. Semakin banyak jumlah penulis, maka akan semakin memudahkan pihak sekolah untuk merangkum setiap karya-karya mereka, harapan humas SDIT Adzkia kedepan, semoga lahir karya-karya yang berbentuk buku untuk dibaca oleh warga di dalam sekolah pada khususnya dan orang luar sekolah pada umumnya.

Embun Penyejuk Hati




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...