Senin, 15 September 2014

DO’A GURUKU MAKBUL


Andi adalah seorang siswa di salah satu SMP, dia termasuk anak yang rajin dan patuh. Setiap pelajaran diikutinya dengan baik. Namun ketika belajar matematika Andi sering mengalami kesulitan. Walaupun demikian dia tidak pernah bolos ke sekolah serta selalu mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh gurunya.

Kenapa Andi tetap mau belajar dengan gurunya? Padahal ia selalu mengalami kesulitan-kesulitan, kemudian tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya sering tidak selesai, apa rahasianya?  Ternyata ada motivasi dan integritas hebat dibalik sosok guru yang mengajarkan Andi. Setiap Andi mengalami kesulitan,  gurunya selalu mengatakan andi pasti bisa, Andi hebat, andi lebih hebat dari ibu. Subhaanallah, walaupun ini kelihatannya biasa-biasa saja tapi hasilnya luar biasa dimata Andi. Ini lah yang membuat Andi selalu mengikuti pelajaran dan nasehat dari guru-gurunya.

Ada satu hal yang sangat menarik dan selalu teringat oleh Andi sampai sekarang, bahkan dia merasakan   gurunya itu seakan berada dekat dengannya. Seiring dengan motivasi yang diberikan,  gurunya  juga mendo’akan Andi agar menjadi guru matematika yang hebat pada suatu hari nanti. Ketika gurunya mengatakan ibuk do’akan Andi bisa menjadi guru matematika yang hebat, Andi termenung dan berkata dalam hati, kenapa ibu mendoa’kan aku menjadi guru matematika? padahal aku selalu kesulitan dalam mempelajarinya, kenapa tidak menjadi guru mata pelajaran yang lain saja yang mudah aku pahami?

Pertanyaan itu terjawab setelah Andi menamatkan bangku kuliah dan Andi bisa menjadi guru matematika yang hebat. Terima kasih guru ku......do’aku selalu menyertaimu.
(Roni)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...