Minggu, 14 September 2014

PEMBERIAN REWARD KEDISIPLINAN GURU


Sabtu (13/9) bertempat di ruang PSB lantai tiga SDIT Adzkia Madinah kepala sekolah menyerahkan reward kedisiplinan guru, reward ini diberikan kepada guru-guru yang disiplin datang pagi hari. Tujuan pemberian reward ini untuk memotivasi guru-guru agar tingkat kedisiplinannya  meningkat. Sedangkan bila datang terlambat hingga lebih 45 menit, maka akan dipotong Rp 100 / menitnya, sedangkan bila dalam satu hari tidak mengambil absen sidik jari juga mendapat denda yaitu, Rp 5.000,. “Aturan ini dibuat, bukan untuk menakut-nakuti ustadz-ustadzah, tapi untuk kebaikan kita bersama.” Ujar kepala sekolah.

Jumlah guru-guru yang menerima reward untuk bulan Agustus ini meningkat drastis yaitu 37 guru, jauh dibandingkan bulan Juli yang hanya 15 dan bulan Juni yang hanya 7 guru. “ini kabar gembira bagi kita semua, saya pribadi merasa sangat senang karena tingkat kehadiran meningkat!” ungkap kepala sekolah.

Kriteria kehadiran yang diberikan reward adalah mendapat nilai A+ dan A, untuk A+ mendapatkan paket berisi minyak goreng dan roti, sedangkan A mendapat gula pasir dan teh. Usai pemberian hadiah, ada salah seorang guru memberi masukan, “Ustadz, bukannya kita tidak bersyukur dengan adanya pemberian hadiah ini, cuma hadiah ini langsung habis dimakan, saran ana kalau bisa hadiahnya berupa benda yang bisa dipakai lama,” Kata ustadzah Afrida Neli.

“Ya boleh, insyaallah untuk bulan depan, kita usahakan hadiah dengan yang dimaksudkan tadi!” ujar kepala sekolah.

Kepala sekolah juga menjabarkan, betapa sulitnya memperjuangkan kenaikan nilai reward ini, “dulu reward untuk A+ sebesar Rp 12.500 sedangkan A hanya Rp 10.000, sekarang ada peningkatan, untuk A+ Rp 20.000 dan  untuk A Rp 15.000.”

Disamping reward, uneg-uneg lain juga disampaikan seperti kenaikan gaji guru, mereka berharap ada jenjang yang jelas, serta angka-angkanya harus disesuaikan dengan kebutuhan layak hidup. Hal ini disampaikan, karena jumlah kenaikan gaji berkala tidak terlalu signifikan. Harapan semuag guru-guru baik di SD maupun di unit-unit lain, Semoga yayasan bisa mempertimbangkan.


Embun Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...