Selasa, 05 Februari 2013

RAPAT DIREKSI BESERTA KARYAWAN BANK SAMPAH

Direktur Bank Sampah Mandiri, Ustadz Fauzan Azmi Subroto
Memberikan pemaparan perkembangan laba BSM di hadapan
karyawan
Bank Sampah Mandiri yang juga disingkat BSM sejak mulai dibuka hingga sekarang, kegiatannya menggeliat . Hal ini tampak pada anak-anak yang antusias menjual sampah-sampahnya kepada bank sampah ini.

Sudah berjalan selama 3 minggu. Direksi beserta karyawan mengadakan rapat umum pemegang saham luar biasa di gedung 1 Abwa' 3. Rapat dipimpin langsung oleh Ustadz Fauzan. Agendanya tentang penyampaian hasil laba penjualan sampah-sampah yang dijual oleh siswa ke BSM.

Hadir di sini ketua adiwiyata, Ustadz Aswandi, dia memberikan paparan. Semakin banyak sampah yang ditekan di sekolah, maka semakin sukses adiwiyata itu sendiri. Kalau bisa, kita juga harus mengambil sampah-sampah dari masyarakat lingkungan sekolah kita ini, ujarnya lagi.

Laba penjualan hanya berkisar antara 100 ribu-an. Walau demikian, penjualan ini diprediksi meningkat untuk   bulan depan. Mengingat antusiasnya para anak-anak mencari sampah baik organik maupun organik di sekitar sekolah. Direktur sendiri sangat pesimis akan hal ini.

Untuk persentase laba, 70 % dari keuntungan diberikan untuk kesejahteraan pegawai bank sampah ini, sedangkan 30 % diberikan untuk sekolah.


Evaluasi kerja dan penyusunan kerja yang akan datang. Target yang dicapai adalah menekan produksi sampah
sekolah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...