Jumat, 08 Februari 2013

PEMBERIAN LABEL TANAMAN


Ketua Adiwiyata SDIT Adzkia 1, Ustadz Aswandi
Memberi label tanaman di depan sekolah
Memberi label tanaman berfungsi untuk orang awam. Karena banyak jenis dari tumbuhan yang tidak dikuasai oleh kita pada umumnya. Oleh sebab itu, di sekolah adiwiyata, memberikan label nama-nama tumbuhan adalah wajib. Menurut Ibu Ica, yang dinas di Bapedalda Provinsi Sumatra Barat, Label nama-nama tumbuhan untuk SD tidak wajib menggunakan bahasa latin, sedangkan untuk SMP boleh memakai latin boleh juga dengan bahasa Indonesia, sedangkan SMA hukumnya wajib.

Ketua Tim Adiwiyata, mencontohkan sendiri turun ke lapangan memasang nama-nama disetiap tumbuhan-tumbuhan di taman sekolah. Ia sangat intens dan bekerja total demi terwujudnya sekolah adiwiyata nasional. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi, motto itu tepat disandarkan padanya, karena ia tidak pernah berhenti mensosialisasika pentingnya adiwiyata sekolah ini kepada siswa, guru, orang tua wali murid.

Kebijakan strategisnya ada pada kepala sekolah, sedangkan bawahannya merupakan perpanjangan tangan untuk melaksanakan itu semua.

Semua sudah disiapkan, pemberian label nama-nama tumbuhan adalah sebagian kecil dari score penilaian. Kebijakan kepala sekolah, wakil kepala bidang kurikulum, kesiswaan,  walikelas, guru bidang studi, CS, orang tua wali murid, semuanya harus bersinergi mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah hijau, rapi, bersih, indah, dan nyaman dihuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...