Senin, 25 Februari 2013

SOSIALISASI ADIWIYATA

Ustadz Zahirin,SS, Kepala Bagian Kesiswaan SDIT 1
Di sekolah adiwiyata, seluruh warga sekolah harus tahu, apa itu adiwiyata? Apa saja isu lokal dan global? Berapa pula jenis sampah? dan apa visi dan misi sekolah? bukan hanya sekedar dihafal, tapi harus dilaksanakan untuk kebaikan semua.

Ustadz Zahirin, yang merupakan wakil bagian kesiswaan menyampaikan amanat ini kepada siswa. Dia mengulang-ulang kembali arti adiwiyata, isu lokal, jenis sampah, dan visi-misi sekolah yang berkenaan dengan lingkungan. Seperti layaknya guru SD dia menyampaikan pelajaran tentang adiwiyata dengan komunikatif, yaitu penyampaian ilmu pengetahuan tentang lingkungan yang layak dicerna oleh anak tingkat SD.

Hari ini, siswa kelas 6 pra un tingkat kota, siswa kelas 1 dan 2 diliburkan, sedangkan kelas 2-5 tetap sekolah dan pulang seperti biasa. Dikarenakan tempat ujian di SDIT Adzkia Makkah, maka seluruh siswa kelas 3-5 Makkah dipindahkan belajarnya di SDIT Adzkia Madinah, seperti layaknya Kaum Muhajirin,  siswa di Madinah adalah Kaum Anshar.
Ustadz Zahirin juga mengingatkan, agar tetap menjaga kebersihan, kapan pun dan dimana pun kita berada, buanglah sampah pada tempatnya, organik dan an organik dipisah sesuai tong sampahnya, rapikan sandal dan sepatu di raknya masing-masing.

Pesan ini disampaikan untuk mengingatkan siswa betapa pentingnya kerapian dan keindahan. Karena hadis Rasulullah mengatakan "Kebersihan itu sebagian dari iman,". Sudah saatnya kita tinggalkan pola hidup kotor dan membuang sampah sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...