Minggu, 21 September 2014

TASQIF DIUNDUR, GURU-GURU LIBUR


Pemenuhan kebutuhan terbagi dua, pertama jasmani, yaitu dengan memberinya makan, minum, olahraga, dan tidur secara teratur, sedangkan pemenuhan kebutuhan rohani dilakukan dengan mendengarkan tausyiah, beribadah, dan dzikir kepada Sang Pencipta.

Hari Sabtu (20/9) ini agenda tasqif diundur hingga Sabtu depan. Karena Sabtu depan jatuhnya pada minggu ke empat yang mana merupakan jadwal liburnya seluruh guru dan karyawan, maka sebagai gantinya, pada Sabtu ini yang diliburkan. Libur adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk memulihkan kembali pikiran dan badan dari penatnya bekerja, hari libur ini bisa diisi dengan piknik di dalam atau ke luar kota, namun tidak semua merayakan libur dengan piknik atau jalan-jalan, ada juga yang memanfaatkan waktu ini untuk mencuci, membersihkan rumah, atau silaturrahim ke rumah tetangga. Semua itu disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Yayasan Adzkia Sumatera Barat melalui bidang Diniyah Tarbiyah dan Al-Qur’an yang disingkat DTQ, dibawah kepemimpinan Ust H. Muhammad Amin, S.IQ memprogramkan kebutuhan rohaniah untuk guru-guru dan karyawan Adzkia yang dinamakan dengan tasqif. Kegiatan tasqif bulanan diadakan pada minggu ketiga pada setiap bulannya, kegiatan tasqif wajib dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan se-Adzkia Sumatera Barat, untuk tekhnis pelaksanaannya dibentuk panitia yang diambil dari unit-unit yang tersebar, unit-unit ini digilirkan setiap bulannya.

Adapun susunan acara tasqif terdiri dari pembukaan dari protocol, pembacaan kalam ilahi atau tasmi’ qur’an dari seorang hafiz, sambutan dari ketua yayasan, penyampaian tausyiah dari ustadz yang diundang dari luar, dan do’a.

Waktu pelaksanaannya Sabtu, dari jam 08.00 -10.00 Wib. Bertempat di Masjid Ar-Rahman dalam komplek Yayasan Adzkia Sumatera Barat.


Embun Penyejuk Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...