Minggu, 28 September 2014

KERJA DI HARI LIBUR DEMI AKREDITASI SEKOLAH


Tugas yang banyak tidak diimbangi waktu yang cukup, apalagi sifatnya sudah mendesak dan harus diselesaikan segera, yang juga sering disebut deadline, kadang-kadang mengerjakan semua itu agar tuntas harus menambah waktu di hari libur disamping waktu-waktu kerja. Karena cara ini mau tidak mau, suka tidak suka, harus dijalani dengan sepenuh hati. Inilah pekerjaan lembur.

Begitulah suasana pada Minggu (28/9) ini, tim akreditasi sekolah yang sudah ditunjuk harus menyelesaikan berkas-berkas untuk penilaian akreditasi sekolah nantinya. Pada periode 3 tahun yang sudah berjalan ini, SDIT Adzkia sudah terakreditasi B, semoga pada periode lanjutan ini bisa mendapat A.

Bertempat di kantor SDIT Adzkia 1 Madinah, terdiri dari struktur sekolah mulai dari Kepala, wakil, sarpras, dan Tata Usaha. Semuanya antusias bekerja untuk sekolah tercinta ini. Rencananya, pada bulan Oktober nanti, tim akreditasi ini akan menginap di salah satu penginapan di Kota Padang ini untuk beberapa hari, agar berkas-berkasnya rampung semua.


Akreditasi sekolah/ madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidika, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan professional

Penggunaan instrument akreditasi yang komprehensif dikembangkan berdasarkan standar yang mengacu pada SNP, hal ini didasarkan pada peraturan pemerintah no 19 tahun 2005 yang memuat kriteria minimal tentang komponen pendidika seperti dinyatakan pada pasa 1 ayat (1) bahwa SNP adalah kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum negara kesatuan Republik Indonesia.

Akreditasi merupakan wibawa sekolah, ia merupakan bukti hebatnya keberadaan sekolah, dan bila sekolah yang nilai akreditasinya memuaskan, itu akan menjadi nilai jual untuk menggaet calon siswa sebanyak-banyaknya.

Embun Penyejuk Hati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...