Rabu, 06 Februari 2013

PERJUSAMI

Kak Hery Z Mg Pelatih memberikan pengarahan kepada adik-adik peserta perkemahan pramuka di Lemdadika 


























Tahun ini SDIT Adzkia melaksanakan agenda rutin tahunan, yaitu PERJUSAMI, Perkemahan Jum'at, Sabtu, dan Minggu, bertempat di Lemdadika Padang Besi, dimulai tanggal 25-27 Januari 2013. Kegiatan Perjusami ini merupakan kali ke 3, setelah yang pertama pada tahun 2011, di Padang Besi dan yang kedua di Kayu Tanam Pariaman.
Kegiatan Perjusami ini rencana awalnya melibatkan siswa kelas 5 dan 6. Namun di tengah perjalanan, ada berbagai hal, siswa kelas 6 tidak bisa diikutkan, sebab pada hari Senin-Rabu depan mereka akan mengikuti ujian Try Out tingkat Kecamatan Kuranji. Ada wacana pengunduran jadwal, guru-guru juga sepakat demikian karena didesak oleh siswa kelas 6 untuk tetap mengikuti kegiatan perjusami. Namun akhirnya juga gagal, sebab jadwal semula tanggal 25-27 Februari itu sudah fit dan tidak bisa diganggu gugat. Sebagai gantinya kelas 6 nantinnya mereka akan dibuatkan kegiatan khusus 
                                            siswa kelas 6 menjelang UN.
Berangkat ke lokasi pada Hari Jum'at (25/1) setelah sholat Jum'at sebanyak 9 buah bus sekolah. Penanggung jawab pelepasan siswa di sekolah adalah Ustadz Ronika dan Zahirin, sedangkan di lokasi perkemahan sudah menunggu Ustadz Jundi dan Arlie Agustian.

Acara sangat happy. Walau sore hujan gerimis. Siswa beserta pembimbing semangat memasang tenda, jika tidak tentu tidak ada tempat bermalam.

Usai pemasangan tenda, di malam pertama ada perlombaan azan dan tahfiz. Untuk penilaian dibuat transparan di atas kertas karton lalu ditempel di dinding mushalla untuk putra dan di dinding aula untuk putri.

Hari Sabtu besoknya, siswa senam pagi bersama Ustadz Ismet di lapangan depan aula. Tampak sangat bergembira karena penyajian senam penuh sampai akhir, tidak dipotong seperti di sekolah. 

Selesai senam, siswa diberangkatkan hiking. Ada 5 pos yang harus dilewati, pos 1 pemberangkatan, pos 2 menyanyikan lagu nasional, pos 3 latihan PBB, Pos 4 pemasangan tandu atau P3, dan pos 5 halang rintang, dimana di sini anak-anak disuruh merayap oleh kakak-kakak pembina.

Selesai hiking, siswa melanjutkan tantangan memasak nasi goreng. Malamnya dilanjutkan dengan pentas seni.  Di dalam pentas seni ini tampil trio kuwek-kuwek. Band yang berjaya di era 2011.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...