Rabu, 06 Februari 2013

Melatih Anak Merapikan Sepatu dan Sandal

Didalam menjaga kebersihan semua elemen harus diperhatikan. Sebuah rumah akan terlihat indah bila tampilan luarnya bagus, begitu pun juga dengan sekolah akan terlihat indah bila tampilan luarnya bagus. Salah satu elemen itu adalah kerapian sandal dan sepatu di raknya masing-masing.

Sandal dan sepatu adalah alas yang digunakan untuk kaki. Dimana dengan adanya sandal dan sepatu inilah kita bisa berjalan walau pun di tanah yang becek, kotor, berbatu-batu. Oleh sebab itu, untuk menjaga agar sepatu dan sandal tetap bisa dipakai hingga pada akhirnya, tentu harus ada peraturan yang mengikat anak-anak untuk menjaga sandal dan sepatu mereka dengan cara meletakkan di raknya masing-masing. Sehingga disamping aman, kerapian kelas akan tercermin dari susuanan rak sepatu dan sandal di depan kelas masing-masing.

Berikut tim wartawan Adzkia Post menjepret beberapa rak sepatu yang tersusun rapi di depan kelas-kelas. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada semua orang bahwa inilah Adzkia. Bersih, Rapi, dan Indah dipandang mata.

Semua ini tidak akan bisa terwujud tanpa peran dari semua pihak. Mulai dari kepala sekolah, wakil kepala, Wali kelas, guru bidang studi, TU, anak-anak hingga CS. Penanaman karakter yang kuat ini semoga semakin tertancap ke dalam diri masing-masing sehingga terciptalah kebersihan dan keindahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...