Jumat, 28 Juni 2013

Libur, Ya Pulang Kampung

Ini di Bangko, salah satu kota kabupaten di Provinsi Jambi yang sedang menggeliat
Momen liburan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh siapa pun, karena kesibukan kerja sehari-hari membuat tubuh membutuh istirahat, refresh pikiran. Dan dengan adanya liburan ini, bisa mengumpulkan kembali tenaga baru untuk memasuki tahun ajaran baru 2013/ 2014. Liburan semester ini saya manfaatkan untuk pulang kampung bersama keluarga. Kumpul-kumpul dengan keluarga di sana.

Kampung saya, cukup jauh, sekitar 450 Km dari Padang, di Desa Pulau Rengas yang berjarak 11 Km dari ibukota Kabupaten Merangin. Hampir setahun tidak bersua dengan ayah, ibu, kakek, saudara sepupu, teman-teman lama, maka pada kesempatan ini lah waktunya bersua.

Pada waktu libur ini, kebetulan pula ada turnamen sepak bola Merangin Open, yang  mana kampung saya tuan rumah, seru, bisa nonton setiap sore bersama Istri dan anak saya apalagi, tim dari kampung saya berhasil masuk final.

Disamping itu kerinduan saya mandi di Sungai Merangin juga terobati, sungai berair jernih itu tak ubahnya ketika saya tinggalkan sembilan tahun yang lalu.

Di kampung hanya 1 minggu saja, selanjutnya saya kembali ke Padang, rencana kami sekeluarga, ingin menghabiskan sisa libur  yang tinggal 3 ini di Padang.

Good Bye Bangko, I'll be back before idul fitri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...