Senin, 25 Februari 2013

PEMBINAAN SEKOLAH ADIWIYATA SDIT ADZKIA 2 MAKKAH OLEH SDIT ADZKIA 1 MADINAH

Di ruang kantor persegi enam, yang terbagi ruang kepala sekolah, wakil kurikulum, dan tata usaha, duduk berbincang dua orang ketua adiwiyata. Ustadz Aswandi, ketua tim adiwiyata SDIT Adzkia 1 Madinah dan Ustadzah Nurmaini, Ketua Tim adiwiyata SDIT Adzkia 2 Makkah. Mereka berbincang seputar adiwiyata, mulai dari administrasi yang harus dilengkapi, kesiapan lapangan dan pembenahan karakter seluruh warga sekolah.

Tahun lalu SDIT Adzkia Makkah mendapat predikat sekolah adiwiyata tingkat Kota Padang, sedangkan SDIT Adzkia Madinah berhasil meraih predikat adiwiyata tingkat Provinsi Sumatra Barat. Yang mana penghargaan itu diserahkan di kota arang, Sawahlunto.

Tahun 2013 ini, kedua SD ini sama-sama bertekad untuk menjadikan sekolah ini sekolah adiwiyata tingkat nasional. Untuk verifikasi tingkat kota sudah dilaksanakan pada tanggal, 15 Februari 2013 untuk SDIT Adzkia Madinah, dari hasil pantauan verifikasi tersebut, umumnya mengalami peningkatan, kebersihan, karakter warga sekolah, yang terdiri dari guru, non guru, komite, anak-anak dan lain sebagainya. Dibanding tahun lalu, pada tahun ini sekolah ini lebih optimis.

Demikian juga halnya di SDIT Adzkia 2 Makkah, Ustadzah Nurmaini sejak terpilih menjadi ketua adiwiyata, segala macam cara sudah dilakukan maksimal, hasilnya luar biasa. Dari hasil penilaian tim verifikasi, bahwa SDIT Adzkia 2 Makkah lebih berpeluang untuk menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional, disebabkan hanya 1 lokasi. Sedangkan SDIT Adzkia Madinah lokasinya sangat luas, ditambah lagi bergabung dengan mahasiswa STKIP dan siswa SMP. Walau demikian, kedua sekolah ini sangat optimis bisa mewujudkan sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GURU KREATIF

GURU KREATIF Oleh : Husni S, Ag.  S enin   11 Rabi’ul Akhir 1441 H,   bertepatan dengan 9 Desember 2019, merupaka...